Review Movie: Maze Runner The Scorch Trials

Review Movie: Maze Runner The Scorch Trials

Masih belum terlalu lawas untuk membahas Maze Runner The Scorch Trials. Maze Runner The Scorch Trial merupakan film kedua dari serial The Maze Runner yang disutradarai oleh Wes Ball.

Di penghujung The Maze Runner, para penyintas berusia remaja dibawah pimpinan Thomas (Dylan O’Brien) yang menjadi korban eksperimen sebuah organisasi misterius bernama W.C.K.D. berhasil melepaskan diri dari labirin raksasa berbenteng tembok tinggi yang mengungkung kebebasan mereka dan melawan monster mengerikan penjaga labirin setelah sebelumnya mengobrak abrik tatanan komunitas The Gladers hanya untuk mendapati bumi bukan lagi tempat ideal untuk melangsungkan hidup. Seolah-olah pergolakan yang memakan korban beberapa anggota komunitas tersebut berakhir sia-sia. Akan tetapi, apakah memang begitu adanya cara Wes Ball mengakhiri penceritaan film arahannya?

Admin sendiri sempat menontonnya dua kali dan cukup puas dengan film The Maze Runner pertama karena visualisasinya ternyata melebihi ekspektasiku (walaupun bagian akhirnya berbeda), admin sendiri sedikit optimis kalau buku ini akan sejalan dengan cerita yang ada di buku.

Semenjak awal cerita, terlihat bahwa Grup A (dengan para tokoh utama: Thomas, Newt, Minho, Teresa, Frypan, dan Winston) seakan diselamatkan oleh sekumpulan orang yang bergerak menentang WICKED. Para anggota Grup A diberi tempat singgah dalam sebuah gedung yang juga berisi anak-anak yang sama-sama pernah berada dalam labirin seperti mereka. Grup A diberi pakaian, kasur, hingga makanan. dr. Jansen, yang dalam film terlihat seperti seorang pimpinan kelompok penyelamat itu membuat para anak-anak remaja tersebut percaya bahwa ia akan memberikan hidup yang lebih baik ketimbang di saat mereka berada di dalam labirin.

Sedangkan yang ada di buku tertulis bahwa mereka sadar kalau mereka belum sepenuhnya bebas dari cengkraman WICKED. Labirin barulah permulaan. Mereka tahu bahwa mereka akan diuji kembali dalam kondisi yang berbeda. Intinya ialah bahwa Grup A sadar, mereka berada dalam cengkraman WICKED. Berbeda dengan kondisi di film di mana mereka semua menjadi buronan, berusaha melepaskan diri dari WICKED.

Namun, meskipun sedikit berbeda dengan yang ada di cerita aslinya, film ini memiliki cerita yang menarik untuk diikuti. Selain itu juga terdapat banyak adegan aksi yang sebaiknya kamu tonton sendiri. Film Maze Runner seri kedua ini memiliki ending yang mengambang, oleh karena itu akan ada seri terusannya.

Dan ternyata memang film ini akan mengangkat seri ketiga, cerita apa yang akan disajikan dalam seri nya yang ketiga? Sebelum kamu melihat seri ketiganya, pastikan dulu bahwa kamu sudah melihat seri pertama dan keduanya terlebih dahulu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *